Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Minggu, 31 Oktober 2010

Warga Keluhkan Pelayanan Adminstrasi Jamkesda

KOBA, BANGKA POS — Warga keluhakan Proses administasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis (Jamkesda) di Bangka Tengah selama ini dinilai berbelit-belit. Karena untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, warga harus mendapatkan surat keterangan miskin dari Kades atau lurah yang diketahui camat. Selanjutnya diajukan ke dinas kesehatan sambil menyertakan foto copy KTP, KK dan SKTM untuk diteruskan dan ditandatangani Bupati.
Salah seorang warga, Mia, kepada Bangka Pos Group, Jumat (29/10) di RSUD Bangka Tengah mengungkapkan keluhannya karena proses mendapatkan pelayanan kesehatan gratis berbelitbelit.
“Untuk bisa dapatkan pelayanan kesehatan gratis, kita harus tunggu surat dari bupati. Prosesnya mulai dari RT ke Lurah, camat lalu ke dinas kesehatan. Tidak sampai di situ saja. Kita harus tunggu tanda tangan atau persetujuan dari bupati. Karena lama prosesnya, terpaksa kita pinjam uang tetangga untuk bayar dulu biaya pengobatan. Kalau bisa, uang yang kita pinjam untuk bayar biaya rumah sakit, jika surat jamkesdanya keluar bisa diklaim dan dipulangkan kembali,” ungkap Mia.
Mia menambahkan bahwa pihaknya sangat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit kalau tidak memiliki kartu jamkesda.
“Kalau kita sakit dan sangat butuh perawatan tetapi pihak rumah sakit tidak bisa berikan pelayanan gratis karena tidak ada kartu surat jamkesda. Kita dianggap pasien biasa jadi harus bayar seperti biasa,” ungkap Mia.(j2)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More