Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Minggu, 31 Oktober 2010

Dinkes Tegaskan Kendali Mentawai Ada Ditangannya

INILAH.COM, Mentawai - Relawan yang kini berada di Kepulauan Mentawai dihimbau untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Mentawai untuk mengefektifkan penyaluran obat.

Hal tersebut disampaikan Dirjen Bina Pelayanan Medik Kementerian Kesehatan Supriantoro, di Kecamatan Sikakap, Pagai Utara, Mentawai, Sabtu (30/10/2010).

"Jadi untuk relawan kami ingatkan bahwa kendali utama ada di dinas kesehatan Mentawai," ucap Supriantoro.

Menurutnya pelaporan yang dimaksud hanya untuk mengetahui obat-obatan apa saja yang dibawa, namun Dinas Kesehatan tidak akan mengambil obat tersebut. "Jadi agar tahu saja obat apa yang mereka miliki, sebab nanti kalau kita kurang, kita tahu relawan mana yang masih punya obat yang diperlukan," jelasnya.

Selain itu, meski tidak melarang para relawan bergerak sendiri-sendiri memberikan pengobatan ke wilayah bencana, namun diharapkan mereka tetap melaporkan. Dengan demikian, obat-obatan tidak akan menumpuk di satu daerah.

"Akan mubazir kalau menumpuk begitu, padahal di daerah lain masih diperlukan," jelasnya. [mvi]

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More