Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Senin, 25 Oktober 2010

Tips Mencegah Obesitas Pada Anak

Setiap ibu tentunya mendambakan anak yang sehat. Tetapi tidak semua Ibu mengetahui rahasia untuk anak tetap sehat. Kurangnya aktivitas, dikombinasikan dengan pilihan makanan yang tidak bijaksana, menyebabkan obesitas pada anak.

Hampir sepertiga dari anak-anak Amerika kelebihan berat badan. Penelitian yang dilakukan oleh Weight Watchers menunjukkan bahwa solusinya adalah untuk tidak menerapkan diet pada anak Anda, melainkan berfokus pada gaya hidup yang lebih sehat. Berikut adalah tips penting untuk anak-anak Anda tumbuh sehat:

1. Fokus pada makanan sehat dan bergizi
Makanan yang kaya nutrisi tetapi tidak berkalori tinggi, seperti gandum, buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak, serta susu rendah lemak sangat baik untuk dikonsumsi. Ganti konsumsi soda dan jus buah dengan air atau susu rendah lemak. Tambahkan sedikit minyak sehat (canola atau zaitun) untuk mendapatkan vitamin E yang hilang akibat diet rendah lemak.

2. Terapkan cara hidup sehat
Ajarkan anak Anda untuk makan dengan teratur dan porsi yang cukup. Serta ajarkan anak-anak bagaimana memilih makanan yang sehat.

3. Batasi waktu menonton TV
Televisi, komputer dan video game telah menjadi alat rekreasi yang dominan dalam masyarakat kita. Batasi anak Anda menonton televisi atau berada di depan layar komputer tidak lebih dari dua jam. Dan hindari televisi pada anak berusia dibawah dua tahun. Jika sudah waktunya tidur, terapkan pada anak untuk segera masuk ke dalam kamar.

4. Luangkan waktu bersama
Aktif dalam berbagai kegiatan fisik, misalnya kreativitas yang dilakukan bersama keluarga juga merupakan faktor pendukung kesehatan anak Anda. Luangkan setidaknya satu jam untuk anak Anda melakukan kegiatan secara aktif.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More