Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Minggu, 31 Oktober 2010

Sinjai Geram Desak Bupati Evaluasi SKPD

Sinjai, Tribun - Sinergi Jaringan Independen Gerakan Rakyat Menggugat (Sinjai Geram) menduga sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Sinjai terindikasi korupsi dana APBD Tahun 2009.
Dalam rilis yang diterima wartawan, kemarin, dugaan itu didasarkan atas audit BPK yang menyoroti adanya beberapa kecurangan dalam pengelolaan APBD di sejumlah SKPD dan hal itu sangat berpotensi merugikan negara.

"Beberapa SKPD terindikasi melakukan penggerogotan dana APBD," kata Presidium  Sinjai Geram, Awaluddin Adil, didampingi aktivis Sinjai Geram lainnya, Ambo, Selasa (26/10).

Olehnya itu, Sinjai Geram mendesak Bupati Sinjai, A Rudiyanto Asapa, dan DPRD Sinjai untuk segera mengevaluasi kinerja SKPD yang terindikasi korupsi, sesuai temuan BPK.
"Kita akan desak bupati dan kalangan legislatif untuk bisa memperhatikan hal ini. Karena itu sejalan dengan janji bupati untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, yang merupakan janji politik beliau saat kampanye lalu," kata Awaluddin.

Ia menambahkan, persoalan ini sudah seharusnya menjadi perhatian serius, mengingat dari data yang didapatkan, dugaan potensi kerugian negara sangat besar.

"Kami bisa mempertanggungjawabkan hal ini, sebab sudah ada data lengkap yang kami terima dari tim BPK. Namun untuk saat ini, belum bisa kami informasikan ke publik. Cukuplah jadi perhatian Pemkab Sinjai dan legislatif agar segera menyelesaikan masalah ini," katanya.

 "Bila hal ini tidak segera diselesaikan, maka akan kami laporkan ke Kejaksaan Tinggi Sulsel, lengkap dengan segala bukti yang kami peroleh," lanjutnya. (ans)  baca selengkapnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More