Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Kamis, 28 Oktober 2010

Pemprov Jatim Buka Posko Kesehatan Darurat di Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) segera mendirikan posko kesehatan darurat di Sleman, Yogyakarta. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk upaya membantu para korban meletusnya Gunung Merapi.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan pendirian posko tersebut sudah dikoordinasikan dengan pemerintah setempat. ”Kami mulai kemarin sudah bangun rumah sakit darurat untuk menangani sakit anak, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), dan kulit. Kami juga mengirim dokter bedah ortopedi yang sangat diperlukan dalam mendukung pengobatan korban bencana Merapi,” ujar Gubernur usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 di Gedung Grahadi, Kamis (28/10) pagi.

Selain mengirimkan tim dokter, kata Gubernur, pemprov juga akan mengirim tim tanggap bencana (Jatim Rescue) dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Daerah (BPBD) Jatim. “Pengiriman tim tanggap bencana dan taruna tanggap bencana (Tagana) akan dikirim secara bertahap,” jelasnya.

Sedangkan, Asisten Bidang Kesra Edi Purwinarto mengajak masyarakat untuk ikut peduli bila bencana benar terjadi di Jatim. Tetapi, diingatkannya, perlu kewaspadaan lebih bagi yang ingin memberikan sumbangan. “Harus hati-hati, kalau tak yakin lebih baik disumbangkan lewat lembaga resmi. Agar sumbangan untuk korban bencana dapat tersalurkan,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More