Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Rabu, 27 Oktober 2010

Siapkan Klinik Kesehatan

Boyolali, CyberNews. Upaya antisipasi bencana terus dilakukan jajaran Pemkab Boyolali. Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas), Selasa (26/10) sudah mengirimkan tenda-tenda ke tempat pengungsian sementara (TPS) di tiga desa yaitu, Klakah, Jrakah dan Tlogolele.
Selain itu bersama Kodim 0724 Boyolali juga mendirikan tambahan tenda di tempat pengungsian akhir (TPA) di Lapangan Desa Samiran, Selo.

Langkah antisipasi pengungsi juga dilakukan Dinas Kesehatan I(Dinkes) Boyolali dengan mengirimkan tambahan masker ke Desa Tlogolele. "Kemarin kan baru dikirim sebanyak 1.500 masker, kini kami tambah lagi sebanyak 1.000 masker sesuai jumlah penduduk dan petugas di sini. Tambahan masker juga akan didrop ke Desa Jrakah dan Klakah," ujarnya.

Terkait dengan penanganan kesehatan, Dinkes mulai Rabu (27/10) akan membuka klinik pengobatan di 8 TPS. Yaitu, TPS Balai Desa Tlogolele, SDN 2 Tlogolele, SDN Sengi di Magelang, Balai Desa Jrakah, SMPN 2 Selo, SDN 1 dan SDN 2 Jrakah, kediaman Kades Jrakah.. Klinik akan buka setiap sore hari guna melayani para pengungsi dan masyarakat sekitar.

"Setiap klinik dilayani tenaga dokter dan paramedis. Kami juga menyiapkan ambulan keliling untuk menjemput pengungsi sakit ke TPS. Juga ada ambulan antar TPS ke TPA. Kami juga menjalin koordinasi dengan rumah sakit untuk rujukan pengungsi yang sakit," jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More