Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Jumat, 17 Desember 2010

1.946 Pasien Miskin Dapat Pengobatan Gratis



ilustrasi
BERITAJAKARTA.COM — 17-12-2010 19:09
Program jaminan pelayanan kesehatan-keluarga miskin (JPK-GAKIN) sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi kalangan keluarga prasejahtera. Terbukti, program ini sangat diminati bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Bahkan, setiap bulan tak kurang 1.946 pasien prasejahtera menggunakan fasilitas tersebut.

”Ini menunjukkan program ini benar-benar dibutuhkan masyarakat, khususnya masyarakat tak mampu. Tapi, yang juga penting penanganan masalah demam berdarah dengue (DBD). Meskipun jumlah kasus DBD di Jakarta Barat terendah se-DKI dengan 4.805 kasus untuk tahun 2010 dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, tapi sangat perlu untuk diwaspadai,” ujar Burhanuddin, Walikota Jakarta Barat, Jumat (17/12).

Untuk itu, ia juga meminta puskesmas kecamatan dan kelurahan yang ada di Jakarta Barat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih, saat ini fasilitas pendukung pelayanan itu sangat memadai, mengingat kini dari 56 puskesmas di Jakarta Barat, 10 di antaranya telah mendapat sertifikat ISO 9001-2008.

”Saya berharap agar setiap puskesmas di tingkat kecamatan memberikan layanan rawat inap, sedangkan puskesmas kelurahan memperluas pelayanan poliklinik dan fasilitas lainnya,” katanya.

Walikota menegaskan, luas Jakarta Barat yang mencapai 12.614 hektar dengan jumlah penduduk 2.950.000 jiwa, dengan 8 kecamatan, tentunya memiliki kompleksitas permasalahan yang berat. Untuk itu, ia meminta aparatur pemerintah bekerja secara profesional dan proporsional, khususnya dalam penanganan masalah kesehatan masyarakat.

”Artinya dengan komitmen tenaga medis yang didukung peralatan modern, ke depan tidak ada lagi keluhan masyarakat khususnya warga miskin yang hendak berobat ke puskesmas,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More