Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Kamis, 09 Desember 2010

Tiga Formasi CPNS Blong

Semarang, CyberNews. Formasi CPNS pada Pemprov Jateng untuk dokter spesialis bedah digesif, dokter spesialis jantung, dan dokter spesialis radiologi, belum ada pelamarnya sama sekali.
Jumlah seluruh pendaftar melalui online, kata Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng M Masrofi, sebanyak 251.910. Itu terdiri dari pendaftar CPNS di 24 kabupaten/kota yang difasilitasi provinsi yang jumlahnya mencapai 227.379 serta pendaftar CPNS di provinsi yang kuantitasnya sebanyak 24.531.

"Jumlah itu berasal dari jumlah pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke provinsi hingga 25 November 2010," ujar Masrofi saat berada di Kantor Gubernuran, Jumat (26/11). Masa pendaftaran CPNS dibuka sejak 16 November dan sudah ditutup pada 25 November.

Dijelaskan, sebanyak 251.910 pendaftar tersebut akan memperebutkan sebanyak 6.954 formasi CPNS yang telah dibuka. Sebanyak 6.954 formasi itu terdiri dari 395 formasi untuk pegawai negeri di lingkungan provinsi. Sisanya, sebanyak 6.559 formasi untuk lingkungan 24 kabupaten/kota.

Sebanyak 395 formasi di lingkungan Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 25 guru, 134 tenaga kesehatan, dan 236 tenaga teknis 236. Sedangkan 6.559 formasi lowongan CPNS di 31 kabupaten/kota rinciannya 2.690 tenaga kependidikan atau guru, 1.779 tenaga kesehatan, dan 2.090 tenaga teknis.

Tahun ini empat kabupaten tak membuka lowongan CPNS karena merasa tidak memiliki dana untuk pengadaan CPNS 2010, yaitu Kabupaten Rembang, Purbalingga, Pemalang, dan Demak.
Masrofi memastikan, setiap orang hanya dapat melakukan pendaftaran satu tempat dan satu formasi. Sebab, saat ini pendaftaran dilakukan melalui online sehingga tidak bisa mendaftar dua kali. Berbeda dengan seleksi CPNS tahun lalu yang masih memungkinkan satu orang melakukan pendaftaran di dua formasi atau dua tempat.

Saat ini, kata dia, berkas pendaftaran yang sudah diajukan para pelamar masih diverifikasi panitia seleksi CPNS. Pada 28 November mendatang ditargetkan sudah dapat diketahui berapa pendaftar yang lolos seleksi administrasi dan berapa yang tidak lolos.

Nantinya para pelamar akan mendapatkan surat pemberitahuan dari panitia yang dikirim melalui pos. Yang dinyatakan lolos, menurutnya, sekaligus akan diberi nomor tes, jadwal dan tempat tes. Ujian tertulis seleksi CPNS akan digelar pada 12 November mendatang. Panitia seleksi juga masih menyiapkan tempat pelaksanaan test yang membutuhkan ruangan banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More