Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Jumat, 03 Desember 2010

Pemanfaatan Nuklir untuk Kesehatan Diperketat







JAKARTA--MICOM: Badan Pengawasan Tenaga Nuklir (Bapeten) akan memperketat pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di bidang kesehatan mulai 2012 sehingga keselamatan dan keamanan publik dapat semakin terwujud.

"Di era globalisasi ini, semua bisa masuk ke Indonesia termasuk alat-alat kesehatan yang memanfaatkan tenaga nuklir seperti pesawat sinar x radiologi diagnostik. Maka Bapeten ingin melindungi masyarakat," kata Kepala Bapeten As Natio Lasman di Jakarta, Selasa (30/11).

Di bawah payung hukum PP Nomor 33/2007 tentang Keselamatan Radiasi Pengion dan Keamanan Sumber Radioaktif, pengawasan dilakukan melalui tiga aspek di antaranya perizinan untuk membuktikan bahwa alat yang diberi izin itu digunakan sesuai peruntukannya atau, dan inspektorat yang dikirimkan untuk melakukan uji kesesuaian jika ada laporan dari masyarakat adanya alat yang dioperasikan tanpa izin. read more >>

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More