Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Jumat, 10 Desember 2010

Layanan Kesehatan dan KB Gratis Primadona Warga

| Layanan 
Kesehatan dan KB Gratis Primadona Warga JAKARTA (Pos Kota) – Layanan Kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) gratis di Jakarta Timur dari hari ke hari selalu    menjadi primadona warga pengunjung. Tak terkecuali yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, menyambut Roadshow Ketua TP PKK DKI Jakarta, Ny.Tatiek Fauzi Bowo di RW 05 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Rabu.
”Roadshow PKK atau kegiatan apa pun, kalau diselingi stand kesehatan dan KB gratis, pasti itu pilihan kami sebelum melihat-lihat stand lainnya,” kata Ny.Lina, warga RW 05 Kel.Batu Ampar,  bersama tiga tetangganya, Ny.Tuti, Ny.Intan, dan Ny.Ida.
”Kalau di Posyandu kan cuma pelayanan kesehatan untuk balita dan lansia. Apalagi pelayanan KB, boro-boro. Makanya saya seneng ada KB gratis, langsung ajak-ajak tetangga lain, sekalian lihat-lihat bazar murah PKK,” ujar Ny.Tuti
Mereka bersama ratusan kaum ibu RW 05 mengantri menunggu giliran di stand-stand Kesehatan dan Pelayanan KB. ”Melihat antusias warga ber-KB, kami akan terus berupaya memenuhinya. Insya Allah, kami akan lebih maksimal lagi melayani warga, termasuk ikut terlibat dalam pelayanan malam hari yang digelar di kelurahan-kelurahan,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Drs.H.Asep Syarifudin Msi didampingi Kepala Kantor KB Jakarta Timur Drs.Herry Sudrajat MM kepada Pos Kota.
Ketua TP PKK DKI Jakarta mengharapkan, kegiatan yang mendapat sambutan dan dukungan warga sebaik ini jangan bersifat seremonial. ”Ada atau tidak ada kunjungan, lakukan terus pelayanan kesehatan dan KB gratis di berbagai pelosok warga sesuai program kepedulian pemerintah DKI Jakarta,” tuturnya didampingi Ketua TP PKK Jakarta Timur, Ny.Hj.Eka Murdhani.
Roadshow ini, untuk memberi dukungan motivasi, dan menyemangati apa yang telah dilakukan pengurus dan kader PKK di wilayah. Kemudian  meningkatkan akses dan kualitas informasi, komunikasi, edukasi, pelayanan masyarakat serta penyelenggaraan pemberdayaan keluarga dan masyarakat,” kata Ny.Tatiek yang menyambangi Bina Keluarga Balita (BKB) Paud Tunas Harapan RW 05, memanen lele, jagung dan cabe rawit di kebon PKK RW 05 Batu Ampar serta berdialog dengan warga.
Camat Kramatjati, Ucok Bangsawan Harahap,  mengatakan, roadshow ini otomatis dapat menambah semangat kader PKK di tingkat kecamatan dan memotivasi  para kader PKK sehingga menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Salah buktinya, prestasi yang ditorehkan PKK Kec.Kramat Jati antara lain, juara I  Lomba Pengelola BKB PAUD  tingkat Kota Jakarta Timur, dan Lomba UPPKS  serta juara II Posyandu. Di tingkat DKI, juara I KB Kesehatan, BKB PAUD, produk unggulan serta juara III Lomba BKB PAUD  tingkat nasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More