Share

Share |
"Selamat Datang di http://purwanti-radiologisinjai.blogspot.com, di webside ini kami akan memberikan berita terkini seputar kesehatan, pengetahuan dan teknologi "

Selasa, 07 Juni 2011

Dalam Tubuh Erik Masih Ada Empat Benda Tajam


SUBANG, (PRLM).- Setelah dilakukan rontgen ulang, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang memastikan jika di dalam tubuh Erik Nuriana (14 bulan), masih bersarang empat jarum masing-masing sepanjang 4 cm. Benda tajam tersebut tertanam pada paha kiri, dekat kantong kemih, di bawah pusar, dan di bawah paru-paru.
Keterangan adanya benda aneh di dalam tubuh bocah itu dituangkan dalam hasil analisis dokter spesialis radiologi RSUD Subang, dr. R. Adianto Sp.R.. Keterangan tersebut dilengkapi dua lembar hasil foto rontgen yang diambil dari dua sudut berbeda yakni bagian atas dan samping tubuh Erik Nuriana.
Kendati demikian, pihak RSUD belum menjelaskan bagaimana benda berbahaya itu bisa masuk ke tubuh anak balita. “Kami masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan tentang kasus ini,” ujar Direktur RSUD, dr. H. Nunung Suhaeri, M.A.R.S., didampingi Kabid Pelayanan Medik dr. Hj. Dwinan Machyawati, M.A.R.S., ketika dihubungi di kantornya, Senin (23/5).
Menurut dr. Nunung, pihaknya baru menemukan kasus kesehatan seperti dialami oleh Erik, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam menanganinya. “Kami akan konsultasi dengan dokter medik yang menangani Erik, apakah dia bisa dibedah di sini atau tidak. Jika tidak, mungkin akan kami rujuk ke RSHS,” kata dr. Nunung.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More